Menghindari Copy Paste Artikel Blog

Diposkan oleh Samipodo on Friday, March 4, 2011


Artikel blog kita di copy paste tanpa diberikan sumber ke blog kita memang suatu hal yang menyebalkan. Untuk mencegah artikel di copy paste, sebenarnya ada cara yaitu menggunakan plugin yang membuat mouse tidak bisa menyeleksi artikel kita. Tetapi cara itu hanya efektif buat tukang copy paste yang bekerja secara manual. Alias tidak berlaku buat robot atau auto blog. Autoblog lebih kejam dibandingkan cara copy paste manual, karena setiap kita melakukan posting artikel, bisa langsung di sedot tanpa campur tangan pemilik autoblog.



Tetapi bagi saya, di copy paste oleh autoblog lebih menguntungkan. Karena banyak blogger yang gak punya modal membeli plugin autoblog yang mahal, akhirnya mereka memanfaatkan plugin gratisan. Plugin autoblog gratisan mempunyai kelemahan, sehingga kita bisa memanfaatkan kelemahan tersebut. Blog kita akan mendapatkan backlink dofollow dari autoblog tersebut, sehingga tanpa kita mencari backlink maka kita mendapatkan backlink setiap hari. Dan hasilnya dengan banyaknya backlink, maka posisi SERP blog kita semakin mantap dan tentunya traffik lancar.


Nah bagaimana caranya mendapatkan backlink dari autoblog yang menyedot artikel kita? Saya melakukan hal tersebut dengan 2 langkah mudah dan sederhana yaitu;


1. Setting RSS menjadi SUMMARY ( Jika wordpress: masuk wp-admin>setting>reading –> pilih feed SUMMARY) – Autoblog gratisan biasanya mengambil RSS feed blog kita, oleh karena itu bila kita setting FULL, maka autoblog tersebut akan menyedot full artikel kita, tetapi bila kita seting ke SUMMARY, maka yang tersedot hanya maksimal 50 word artikel kita read more akan menuju ke blog kita. Sehingga orang gak nyaman membaca artikel hasil autoblog dan akan lari menuju sumbernya.

2. Install plugin RSS FOOTER –(bagi yang punya hosting sendiri) fungsi plugin ini adalah akan memberikan backlink ke blog kita pada saat artikel kita di sedot oleh autoblog. Pada akhir artikel yang disedot oleh autoblog akan muncul backlink ke blog kita.

Nah dengan 2 cara tersebut, maka kita akan mendapatkan backlink.
Biasanya sih dofollow asalkan autoblog tidak di lengkapi plugin nofollow outbond link.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment