Membuat Auto Summary Pada Mocrosoft Word 2007

Diposkan oleh Samipodo on Wednesday, March 2, 2011

Microsoft Word termasuk salah satu pilihan Auto Ringkaskan yang secara otomatis akan membuat ringkasan dokumen untuk Anda. Bila Anda memilih opsi ini, maka Word akan memeriksa dokumen dan menyoroti kalimat yang paling penting. Jika Anda percaya bahwa Word akan memilih gagasan utama, maka itu adalah fitur yang hebat untuk digunakan.

Pilihan Auto Ringkaskan tidak tersedia pada Microsoft Word 2003. Anda dapat membuat alat yang tersedia dengan mengikuti langkah-langkah:


    1. Klik tombol Office dan pilih Word Options.
    2. Klik Customize.
    3. Menggunakan Perintah Pilih dari daftar drop-down, pilih Perintah bukan di Ribbon.
    4. Dalam daftar perintah yang tersedia, cari dan pilih AutoSummary Tool.
    5. Klik tombol Add. Perintah disalin ke sisi kanan kotak dialog.
    6. Klik OK.

Membuat-autosummary -word 2007

AutoSummary Tool  sekarang sudah terpasang pada toolbar Akses Cepat.
Untuk membuat ringkasan dokumen caranya sebagai berikut :

    1. Buka dokumen yang ingin Anda meringkas.
    2. Klik tool pada toolbar AutoSummary Akses Cepat.
    3. Pilih Auto Summary dari submenu yang muncul.
    4. Di bagian jenis ringkasan, tentukan yang mana dari empat jenis ringkasan yang ingin Anda buat.
    5. Di daerah Panjang Ringkasan, menunjukkan dengan menggunakan Persen daftar drop-down Original persis berapa lama Anda ingin menjadi ringkasan.
    6. Klik tombol OK.

Membuat-autosummary -word 2007

{ 2 komentar... read them below or add one }

zarnadi said...

maaf ya gan aku kok blom paham ya....? mohon bisa diperjelas lagi nggak misalnya dengan gambarnya gtu. terima kasih

Samipodo said...

Oke ,Gan...Jika belum paham sudah saya berikan illustrasinya, Gimana Gan?

Post a Comment